aku dan pacar ku

Jumat, 24 September 2010

Sabun lebih baik DARI pada Hand Sanitizer

STUDI terbaru menemukan fakta bahwa hand sanitizer atau cairan pembersih tangan antiseptik tak lebih baik daripada sabun biasa dalam melindungi kita terhadap virus flu, tapi memang efektif mencegah masalah gastrointestinal atau penyakit yang berhubungan dengan lambung dan usus.

Para ilmuwan dari Universitas Virginia menemukan bahwa para sukarelawan yang menggunakan hand sanitizer memiliki risiko 42 persen terkena virus flu, sedangkan yang tak menggunakannya berisiko tipis yakni 51 persen. Kemudian sebanyak 12 persen sukarelawan yang menggunakan hand sanitizer tetap terjangkit virus flu, sedangkan yang tak menggunakannya dan terjangkit flu sebanyak 15 persen.

"Kita selama ini mengira bila telah menggunakan hand sanitizer, tentu akan ada efek yang signifikan," kata Dr Ronald Turner, pemimpin penelitian tersebut. Untuk itu, ia mengemukakan diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai cara penyebaran virus flu dari satu orang ke lainnya. Bila ternyata virus tersebar melalui udara, bukannya melalui kontak fisik, tingkat kemungkinan terinfeksi flu antara yang menggunakan hand sanitizer dan yang tidak berarti sama saja.

Tidak ada komentar: