aku dan pacar ku

Kamis, 02 September 2010

cara jalan yang baik

berjalan, Anda telah melakukannya sepanjang hidup Anda. Tetapi, sudahkah Anda melakukannya dengan benar?

Lucinda Everett, Kepala Divisi Pediatrik Anestesi Harvard Medical School, Inggris, mengungkapkan fakta bahwa pria yang berjalan lebih dari 1,5 mil per hari dan wanita yang berjalan empat jam seminggu memiliki 35 persen pengurangan risiko penyakit jantung.

Rata-rata orang membutuhkan waktu 3.000- 4.000 langkah sehari dan telah berjalan sejak ulang tahun pertama mereka. Tetapi, anehnya, sebagian besar dari kita masih melakukan kesalahan.

Berjalan memiliki banyak manfaat, dari meningkatkan postur tubuh secara keseluruhan sampai melatih otot untuk menguatkan pergelangan kaki, semuanya membutuhkan proses dan konsentrasi.

Bahkan, berjalan dengan benar ternyata tidak naluriah. Sebagai ahli kebugaran, Tony Gallagher menjelaskan, “Anak-anak [dari sekitar delapan tahun dan seterusnya] meniru cara orangtua mereka berjalan. Anda dapat melihat hal ini dan bisa terlihat mana-mana kebiasaan buruk mereka.”

Jadi, apa sebenarnya berjalan dengan benar? Menurut Richard Handford, seorang ahli penyakit kaki dari Society of Chiropodists and Podiatrists, hal itu tidak sederhana. Ya, misalnya kita berjalan dengan bahu kita bergerak ke bawah. Tetapi, apakah Anda tahu bahwa tangan Anda harus menekuk 90 derajat? Hal ini membutuhkan latihan untuk mengubah kebiasaan buruk.

Berjalan Cepat

Sekarang mengenai jalan cepat. Menurut National Health Service, biasa berjalan cepat meningkatkan kebugaran kardiovaskular, membuat metabolisme lebih cepat, meningkatkan kepadatan tulang, dan menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan kanker .

“Jika untuk mendapatkan kesehatan dan menurunkan berat badan adalah tujuan Anda,” Gallagher menjelaskan, “Saya akan menyarankan Anda berjalan cepat dengan postur tubuh yang benar, tiga sampai empat kali seminggu, selama 30-45 menit. Jika Anda berjalan pada kecepatan yang tepat, Anda harus sedikit terengah-engah tapi masih bisa bicara. Berjalan cepat juga memudahkan stres, membantu kita untuk tidur lebih baik dan meningkatkan jejak karbon kita.”

Bisa Cedera

Ada cara berjalan yang bagus untuk mendapatkan kesehatan, tetapi dengan teknik yang salah atau menggunakan sepatu yang salah, maka dapat menyebabkan hal yang buruk bagi Anda.

“Jika seseorang berjalan dengan postur yang buruk atau memakai sepatu yang tidak tepat, otot-otot dipaksa untuk bekerja ekstra keras, dapat menyebabkan nyeri otot dan masalah lain, seperti mengalami cedera,” ujar Richard Handford.

“Sepatu yang baik adalah yang menyelubungi tumit, hingga kaki aman dan memberikan banyak dukungan di bawah kaki,” katanya.

Citra Diri

Menurut ahli bahasa tubuh Robert Phipps, cara berjalan bisa memberikan kesan baik atau buruk seseorang pada pandangan pertama.

“Benar atau salah, orang secara otomatis akan membaca karakter kepribadian seseorang melalui postur tubuh dan gaya berjalan,” katanya.

Tidak ada komentar: