aku dan pacar ku

Senin, 16 Agustus 2010

jajanan buka puasa.. disini niiihhhh

Pusat jajanan tersebut memang selalu ada setiap ramadhan tiba, para pedagang sudah menggelar makanan dan minuman khas buka puasa sejak pukul 14.00 dan tutup menjelang maghrib, kata Dimas, seorang pembeli yang sudah menjadi pelanggan pusat jajanan itu, Kamis (12/8) petang. Dimas sendiri mengaku tinggal di sebuah kawasan di Jakarta Selatan.
Jika berminat membeli kudapan buka puasa, menurut Dimas, sebaiknya datang lebih awal, karena semakin dekat dengan waktu berbuka, tentu saja akan sulit mencari makanan dan minuman karena habis diserbu pembeli.
Sekitar 20 plang tergantung di bawah tenda yang menampung puluhan pedagang berbagai macam makanan dan minuman khas buka puasa. Diantaranya berbagai jenis kue basah, mulai dari kue lupis, kue lapis, kue talam, serabi, bika ambon, pastel, risol sampai ongol-ongol ada disana. Tak ketinggalan minuman buka puasa seperti es blewah, es buah, es campur dan masih banyak lainnya.
Sementara jika diperhatikan, masakan lain selain panganan manis sebenarnya lebih banyak didominasi masakan Minang seperti sate Padang, rendang, gulai kambing dan masakan Minang lainnya. Namun ada juga makanan daerah seperti gudeg, pempek, Soto Betawi, nasi bakar, ayam bakar, nasi rames dan jenis makanan lainnya.
Uni May, salah satu pedagang panganan manis, mengaku selalu berjualan tiap ramadhan tiba. Menurutnya, untuk mendapatkan satu lapak berjualan di lokasi tersebut, awalnya dia harus membayar Rp2 juta kepada penyelenggara, Forum Peduli Bend-Hil, dan tiap harinya diwajibkan membayar uang keamanan sebesar Rp5.000.
“Harga jajanan disini tidak tergolong murah, mungkin karena pedagang harus membayar lebih mahal untuk lapak yang disewanya, sehingga harganya pun lebih mahal dari biasanya,” kata Dimas, seorang pembeli yang dijumpai saat belanja makanan untuk berbuka puasa.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wahh pas banget.. nih....