aku dan pacar ku

Jumat, 30 April 2010

Nasi Uduk Kebon Kacang


nan khas Betawi untuk sarapan. Hampir di setip pojokan atau gang di Jakarta kerap ditemukan penjaja nasi uduk. Namun, pengolahan dan tampilan nasi uduk hampir seragam termasuk soal rasa.

Nah ingin nasi uduk yang berbeda? Datanglah ke Nasi Uduk & Ayam Goreng "Puas" milik Zainal Fanani. Kedai yang sudah ada sejak 1967 ini menjual nasi uduk mungil dengan taburan bawang goreng dibungkus daun. Lauknya sepotong ayam goreng, tempe, tahu, babat serta dicampur dengan bumbu kacang dan gorengan.

Satu bungkus nasi uduk ukurannya kira-kira sekepal tangan orang dewasa. Nah, agar kenyang orang mesti makan lebih dari satu bungkus. Bumbu kacang yang diberi sedikit kecap disajikan dalam piring terpisah, begitu juga sambal.

Kedai yang terletak di Jalan Kebon Kacang VIII/5 Jakarta Pusat ini buka sejak pukul 10.00 hingga 24.00 WIB. Untuk bisa makan di sana Anda harus bersabar karena harus antre.

Semula nasi uduk ini usahanya di trotoar, lalu masuk ke halaman rumah orang di Jalan Kebon Kacang I Nomor 63. Putranya,

Kedai Nasi Uduk Zainal Fanani buka setiap hari. Selain di Kebon Kacang, warung itu kini punya cabang di Grogol, Puri Indah, Pecenongan, Radio Dalam, dan Makasar di Sulawesi Selatan.

Tidak ada komentar: